Tripang atau Gamat Untuk Penyakit Hepatitis

Posted by Unknown Kamis, 25 April 2013 0 komentar
Penyakit Hepatitis merupakan penyakit peradangan pada hati atau liver. Hati atau liver mempunyai fungsi utama yaitu untuk menyaring racun-racun yang ada pada darah. Penyakit hepatitis dapat menghancurkan kesehatan keseluruhan dari penderita, karena racun tetap mengendap pada darah dan merusak atau mengganggu kerja organ lain. Akibat lainnya adalah hati menolak darah yang mengalir sehingga tekanan darah menjadi tinggi dan pecahnya pembuluh darah.
Penyebab rusaknya fungsi hati atau liver yaitu konsumsi alkohol secara berlebihan atau karena termakan racun yang membebani kerja liver. Penyebab lainnya dari penyakit hepatitis adalah akibat tertular virus hepatitis oleh penderita hepatitis lainnya.
Ada 5 macam jenis virus hepatitis
  • Virus hepatitis A (VHA)
  • Virus hepatitis B (VHB)
  • Virus hepatitis C (VHC)
  • Virus hepatitis D(VHD)
  • Virus hepatitis E (VHE).
Gejala Hepatitis
Ada beberapa gejala umum dari Penyakit Hepatitis
  • Rasa nyeri atau sakit pada perut bagian kanan
  • Badan terasa lemas dan mual
  • Demam dan diare
  • Gejala flu
  • Sakit kuning yang ditandai kulit dan mata yang terlihat kuning
Menurut dr. Primal Sudjana SpPD-KPTI, spesialis penyakit dalam rumah sakit Hasan Sadikin Bandung, hepatitis akibat serangan virus. Bila dibiarkan hingga 6 bulan bisa menyebabkan hepatitis akut. Enam bulan berikutnya berubah menjadi sirosis atau pengerasan hati. Dalam perkembangannya, sirosis berpotensi menjadi kanker hati
Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim, peneliti dari Inversitas Kebangsaan Malaysia, teripang mengandung 86% protein yang mudah diuraikan menjadi enzim pepsin. Kandungan protein yang tinggi berperan sebagai immunomodulator alias pembangun sistem kekebalan tubuh. Protein dan 16 asam amino essensial mujarab dalam meregenerasi sel dan memperkuat hati untuk mengeluarkan antibodi. Sifat gamat yang mudah larut dalam air, menurut dr. Zen Djaja, MD diMalang, membuatnya langsung terserap di hati tanpa mengalami detoksifikasi. Ektrak teripang membantu memperbaiki fungsi hati.

Kandungan Kolagen pada teripang memiliki kemampuan menyembuhkan Hepatitis dengan cepat. Hal itu diungkapkan oleh Dokter Hariadi, lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro dalam wawancara dengan Majalah Trubus. Kemampuan teripang dalam menyembuhkan hepatitis disebabkan sifat teripang yang mampu meregenerasi sel secara cepat. Gamat merupakan suplemen organik. Oleh karena itu, penyerapan dalam tubuh pun berlangsung lebih baik dan tidak menimbulkan efek samping.
Gamat memang memberi khasiat yang sangat luar biasa. Kandungan hewan laut filum Echinodermata itu efektif mencegah kehadiran atau bahkan memusnahkan virus patogen. Berbagai pemeriksaan dokter itu menguatkan bukti empiris khasiat gamat menumpas virus hepatitis. Ditemukannya Gamat seakan menjadi harapan kesembuhan baru bagi para penderita Hepatitis.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tripang atau Gamat Untuk Penyakit Hepatitis
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ginsengflower.blogspot.com/2013/04/tripang-atau-gamat-untuk-penyakit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of Healthy Shop.